Menu

ATOM BLOG

ATOM Hadir di Innovfest Unbound 2017 di Marina Bay Sands Singapore

Posted 2017-06-15 11:10:38

Saat ATOM hadir di ajang festival inovasi entrepreneur dunia, Innovfest Unbound 2017 di Marina Bay Sands Singapore, banyak insight yang didapatkan dari ajang tahunan show of force dan edukasi para startup dan entrepreneur dunia itu.

Booth ATOM diserbu para pengunjung yang mencapai ribuan orang. Selain para entrepreneur, hadir juga para investor dari berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, banyak entrepreneur sukses yang berbagi ilmu dan pengalaman baik di main stage maupun di satelite stage, salah satunya adalah Mentor sekaligus Coach dari ATOM, Wempy Dyocta Koto.

Wempy Diocta Koto, satu-satunya entrepreneur berdarah Indonesia yg menjadi pembicara, mengungkap data menarik tentang Asia Tenggara yg memiliki total populasi 625 juta orang (2 kali jumlah populasi USA) ternyata masih sangat kecil tingkat transaksi ecommerce-nya. Hanya 3% atau sekitar $6 Milyar dari total Industri Retail Online!

Yang menarik lagi, Asia Tenggara memiliki 190 juta penduduk Middle Class. Selain itu, juga memiliki 260 juta pengguna internet aktif dengan 3,8 juta pengguna baru bertambah setiap bulannya WOW!

Sementara US dan China menjelma menjadi dua negara dengan tingkat transaksi ecommerce terbesar dengan masing2 14% ($293M & $270M). Apa yang menjadi penyebab masih rendahnya tingkat transaksi online di Asia Tenggara?

Faktor penyeb utamanya adalah masih rendahnya kepercayaan antara pembeli dan penjual online! Namun para pengamat internasional memprediksi, Asia Tenggara akan tumbuh menjadi salah satu kekuatan raksasa online baru di tahun 2020.

Pada tahun itu Asia Tenggara bakal menguasai 12% dari total transaksi online dunia. Faktor pendukungnya adalah semakin berkembangnya aplikasi fintech, platform pembayaran dan data yg aman, UI yang simpel, dan UX yang lebih friendly.

Salam Go Global!

Agus Santoso
CEO ATOM


Komentar

‹ Kembali